Bappeda Pati Berikan Coaching Peserta Krenova dan Penjaringan Inovasi Masyarakat Tingkat Provinsi

 

Sembilan finalis dan pemenang Krenova Pati Innovation Awards 2022 diundang oleh Bappeda Pati untuk diberikan sosialisasi dan coaching terkait persiapan di ajang kompetisi inovasi di tingkat provinsi (6-7/06/2022). Finalis tersebut akan menjadi peserta lomba Krenova dan penjaringan inovasi masyarakat tingkat Provinsi Jawa Tengah mewakili Kabupaten Pati. 

Dalam coaching tersebut didampingi oleh Wiwik Srihartini dari Bappeda dan bapak Dhaniel dari kalangan akademisi. Selama dua hari, peserta diberi pembekalan terkait penyusunan proposal yang harus dibuat secara serius mengikuti aturan dan petunjuk penyelenggara. Produk inovasinya juga harus disiapkan dengan baik sehingga bisa dipahami sebagai karya yang inovatif.

Wiwik menyampaikan bahwa inovasi sangat ditentukan dari beberapa hal penting yaitu novelty atau keunikan, kemudahan dan kenyamanan, efisiensi dan efektivitas, dan dampak ekonomi kepada masyarakat. Inovasi bukan karya tulis atau penelitian yang sifatnya hanya teoritis dan konseptual melainkan produk yang sudah diujicobakan secara publik. Inovasi adalah rangkaian proses panjang dari hulu sampai hilir dan menghasilkan sebuah karya yang bernilai.

Post a Comment

0 Comments