Wisata Kuliner Milik Bumdes Desa Bumiharjo – Winong Resmi Dibuka


PATI – Mondes.co.id| Bumbu Rimasan Desa Bumiharjo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, telah diresmikan dan dibuka tempat wisata kuliner milik Bumdes. Pada Kamis, (31/3/2022).

Peresmian dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Tikno, yang dihadiri Danramil Winong, Kapolsek Winong, Perangkat Desa Bumiharjo serta Kepala Desa (Kades) se – Kecamatan Winong dan tamu undangan mencerminkan Bumdes kedepan bisa berkembang.

Kades Bumiharjo Agus Pujo Hariyanto dalam sambutannya mengatakan semoga dengan berdirinya Rumah Makan Bumbu Rimasan ini bisa mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Desa).

“Dengan nama yang diartikan Bumbu adalah Bumdes Bumiharjo Rimasan adalah Rumah, dengan artian rumah bumdes telah berhasil berdiri ditengah tengah masyarakat sebagai sarana tempat wisata kuliner yang dikelola Bumdes Berdikari milik Desa Bumiharjo Kecamatan Winong Kabupaten Pati,” terangnya.

Dibukanya Bumbu rimasan ditargetkan saat menjelang bulan suci Ramadhan (Puasa) tempat ini bisa di gunakan untuk Buka Bersama (Bukber), baik Bukber keluarga hingga teman Bisnisnya.

“Dengan modal bumdes seadanya. Alhamdulillah walaupun belum komplit bisa dibuka dengan harapan perputaran keuangan disaat bulan puasa bisa membawa berkah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Dalam sambutan pidato Camat Winong Tikno mengapresiasi dengan terbentuknya Tempat kuliner Bumbu Rimasan yang dibawah naungan Pemerintah Desa dan di kelola oleh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dan semoga kedepan bisa berkembang dengan baik.

“Semoga Bumbu rimasan bisa berkembang dengan baik kedepannya. Semakin berkembangnya Bumdes pembangunan Desa tidak hanya mengandalkan Dana Desa melainkan bisa dari Pendapatan Asli Desa untuk Desa lebih maju dan mandiri,” tutupnya

Harapannya di kecamatan winong untuk Bumdes bisa berkembang di sektor masing- masing mengingat Kecamatan Winong semakin berpotensi untuk pemulihan perekonomian.

(Dn/Mondes)

Sumber: https://www.mondes.co.id/wisata-kuliner-milik-bumdes-desa-bumiharjo-winong-resmi-dibuka/

Post a Comment

0 Comments