Bumdes Persiapkan Tatakelola dan Edukasi Batik Bersama Owner Wisata Batik Pati

 


Wisata Batik Pati bernama "Yuliati Warno" layak menjadi rujukan dalam program pelestarian dan pengembangan batik. Wisata garapan pasangan Tamzis Al Anas (36) dan Yuliati Warno (34) ini berdiri sejak tahun 2015 yanng memberikan sarana edukasi membatik kepada khalayak umum agar produk seni batik di Pati semakin berkembang dengan berbagai karakternya. Lokasinya tidak terlalu sulit ditemukan yaitu di Desa Langgenharjo RT 7 RW 3, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Untuk itu Bumdes Kadjen mengunjunginya untuk sharing dan pengayaan informasi terkait tatakelola batik untuk pemberdayaan masyarakat khususnya desa warga Kajen dan sekitarnya. Potensi pengunjung desa Kajen yang jumlahnya besar menjadi potensi ekonomi jika mampu dimaksimalkan produk-produk khas desa Kajen khususnya produk Batik. 

Tamzis menyampaikan bahwa teknis produksi batik sangat beragam, begitupun motif dan coraknya. Untuk desa Kajen tentu banyak motif khas Kajen yang bisa diangkat seperti kuntul, bulan, naga, bunga teratai dan lain sebagainya. Ciri khas lokal tersebut tentu menjadi potensi ekonomi masyarakat jika mampu digarap dengan baik. 

Post a Comment

0 Comments