Siskeu Bumdes Dalam Tahap Ujicoba di Bumdes Kadjen

Sistem keuangan (Siskeu) Bumdes sedang dalam tahap finalisasi dan penyempurnaan. Tim pengembang IT di depan Direktur dan Manajer Bumdes Kadjen melakukan uji coba sistem untuk menguji semua fitur yang tersedia sekaligus mengidentifikasi kendala-kendala yang mungkin muncul (7/1/21). Setelah tahap trial and error ini, sistem akan langsung diterapkan dalam mengelola keuangan Bumdes secara online dan transparan. Sesuai rencana, Siskeu Bumdes dapat diterapkan di awal tahun 2022 untuk menunjang tatakelola Bumdes yang efektif dan efisien.

Dengan Siskeu Bumdes ini tentu akan membantu memudahkan tatakelola keuangan Bumdes sekaligus menunjukkan Bumdes yang profesional. Ada banyak kelebihan yang tersedia dalam Siskeu Bumdes ini karena memiliki sejumlah fitur. Selain fitur pelaporan yang sesuai standar akuntansi keuangan perusahaan, Siskeu Bumdes didesain ramah pengguna baik oleh mereka yang mahir akuntansi maupun yang awam. Dengan menggunakan Siskeu ini, masing-masing unit usaha dapat dimonitor secara riel time terkait kegiatan usaha yang dijalankan seperti posisi laba rugi setiap bulan, neraca, jurnal umum, dan seterusnya.

Secara interface dan tampilan, Siskeu Bumdes juga menghadirkan kenyamanan umtuk dibuka di berbagai perangkat. Pengguna dapat memanfaatkan laptop dan komputer dengan layar lebarnya, maupun menggunakan HP yang memiliki layar lebih kecil. Sasaran Siskeu Bumdes ini memang tidak hanya pengguna yang paham akuntansi dengan berbagai istilahnya, tetapi juga siapa saja yang masih awam dengan kegiatan akuntansi dan penjurnalan. Bagi pengguna awam akan dihadirkan hanya beberapa menu sederhana seperti menu transaksi pengeluaran dan pemasukan, tetapi secara sistem kegiatan transaksi tersebut terhubung dengan penjurnalan otomatis di sistem.









Post a Comment

0 Comments