Kominfo Pati Agendakan FGD Dengan Masyarakat Kajen

 


Diskominfo Pati menindaklanjuti kegiatan pendampingan bersama pemerintahan desa Kajen dengan melakukan koordinasi terkait hal-hal yang akan dilakukan dalam waktu yang akan datang (8/12/21). Sharing dan klarifikasi data kondisi desa yang diperoleh Diskominfo dilakukan untuk mengkonfirmasi kondisi riel di lapangan. 

Kegiatan pendampingan desa oleh Diskominfo untuk memfasilitasi desa dalam program penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat sesuai potensi yang dimiliki. Data awal tersebut akan ditindaklanjuti dengan melakukan FGD bersama warga untuk pendalaman potensi dan kendala di lapangan. Sasaran program dampingan ini ditujukan pada masyarakat tidak mampu khususnya kelompok rentan dari lansia dan perempuan.

Potensi di desa Kajen tentu banyak khususnya dalam bidang wisata dimana banyak orang mengunjungi Kajen karena selain sebagai kampung pesantren, di Kajen terdapat makam Waliyullah KH Ahmad Mutamakkin yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Rata-rata peziarah di makam tersebut mencapai 13.000 per bulannya.

Dalam kesempatan itu disepakati waktu FGD yang akan dilakukan pada tanggal 14 Desember 2021. Peserta FGD diharapkan merepresentasikan semua unsur masyarakat meliputi lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tim penggerak PKK, dan karangtaruna.

Post a Comment

0 Comments