Bumdes Kadjen Jalin Kolaborasi Dengan SMK Salafiyah

 


Bumdes Kajen terus berupaya menggali potensi-potensi ekonomi yang ada di desa Kajen yang salah satunya di SMK Salafiyah Jurusan Tata Busana. Untuk itu Bumdes menjalin komunikasi dengan pihak SMK terkait rencana kegiatan kolaborasi dalam program-program pengembangan ekonomi masyarakat (6/11/21). Direktur Bumdes Isyrokh Fuaidi dan Manager Bumdes Abdul Choliq diterima langsung oleh Kepala SMK H. Ubaidillah Wahab SH MSi dan Ketua Jurusan Tata Busana Atik Nur Fatkiyah SPd.

Di SMK Salafiyah Jurusan Tata Busana memiliki keahlian menghasilkan produk tata busana yang beragam, termasuk produk yang memiliki branding tertentu. Selain keahlian desain busana, SMK Salafiyah juga memberikan keterampilan membatik sehingga tidak sedikit menghasilkan produk kain batik. Keahlian ini tentu menjadi peluang ekonomi jika mampu membuat produk-produk yang dibutuhkan desa Kajen. 

Dalam kesempatan itu, SMK Salafiyah menyambut baik kehadiran Bumdes Kajen dan mendukung terjalinnya kolaborasi antara Bumdes Kajen dengan pihak SMK. Kolaborasi ini nantinya dapat menyasar banyak kegiatan seperti pengembangan produk-produk khas Kajen, inovasi batik Kajen dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya pemberdayaan masyarakat.

Post a Comment

0 Comments