Berbagai Macam Produk Khas Kajen di Abu Nawas Shop

Berbagai produk khas Kajen sudah terpajang di lapak Abu Nawas Shop milik Bumdes Kadjen, baik produk makanan, pakaian, kesehatan maupun cinderamata lain yang menarik dijadikan oleh-oleh dari desa Kajen.

Sejak dibukanya pada Jumat 12 November 2021, tampak di toko tersebut menyediakan berbagai model pakaian seperti kaos dengam beragam desain khas desa Kajen, sarung dan kain batik tulis, buku tentang Kajen, minuman sehat herbal, berbagai macam sabun, cairan pencuci dan pengharum, mug, kerupuk tayamum, kerupuk nasi dan makanan ringan lainnya. Semua produk tersebut merupakan khas Kajen karena diproduksi oleh warga Kajen baik dari individu warga maupun dari lembaga dan komunitas di Kajen.

Produk tersebut akan terus bertambah seiring dengan tergalinya potensi ekonomi dari masyarakat Kajen yang belum tergabung Bumdes. Di Kajen terdapat kerajinan tas rajut, keripik tempe, kerajinan pernik perhiasan, dan seterusnya.

Direktur Bumdes Isyrokh Fuaidi mengatakan bahwa potensi ekonomi masyarakat akan terus diidentifikasi sekaligus difasilitasi agar desa Kajen semakin maju dan berkembang dalam aspek usaha. Kemajuan ekonomi desa tentu berangkat dari potensi yang dimiliki masyarakatnya.






 






Post a Comment

0 Comments