Pemdes Kajen Serahterimakan Aset Bumdes Tahun 2021


Pemerintah Desa Kajen resmi menyerahkan aset Bumdes kepada pengurus Bumdes Baru Tahun 2021 di Balaidesa (1/9/21). Serah terima ini ini dilakukan langsung setelah penggurus Bumdes lama menyerahkanya kepada aset Bumdes kepada Pemdes Kajen. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Kajen Muhamad Ibnu Khoidar kepada Direktur Bumdes Kajen tahun 2021 Isyrokh Fuaidi.

Dalam berita acaranya, aset yang diserahterimakan meliputi uang yang berjumlah Rp 153,604,075 dan barang dalam bentuk armada transportasi, laptop, printer dan perangkat lainnya. Secara keseluruhaan, total aset yang diterima sebesar Rp 671,659,075. Aset tersebut menjadi modal awal Bumdes baru untuk menjalankan kegiatan usaha desa.

Dalam sambutan singkatnya, Isyrokh menyampaikan bahwa ke depan Bumdes akan dikelola secara terbuka meliputi transparansi keuangannya, asetnya dan manajemen kelembagaannya. Bumdes baru diharapkan mendapat dukungan, ,pengawalan dan masukan dari semua pihak agar semakin berkembang. Dengan tata kelola yang baik tentu secara ekonomi akan menambah pendapatan asli desa (PAD) yang diterima.

Post a Comment

0 Comments