Bumdes Kajen Rencanakan Jaring Peluang Usaha Dari Masyarakat

 

Bumdes Kajen sedang menyiapkan upaya pengembangan usaha yang sudah ada dengan menyerap aspirasi dan masukan berbagai pihak seperti jajaran Pemerintah Desa, tokoh masyarakat da Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Tujuannya untuk memperkaya alternatif peluang usaha yang akan diambil oleh Bumdes Kajen sehingga program yang diambil tepat secara ekonomi dan bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat.

Selain menyerap aspirasi, Bumdes juga akan mengajak BPD untuk memberikan evaluasi terkait unit usaha yang sudah berjalan. Evaluasi ini tentu berguna bagi Bumdes untuk memperbaiki kekurangan dan kendala yang dihadapi setiap unit sekaligus memberikan ide-ide kreatif terkait usaha yang akan dijalankan.

Masa pandemi seperti sekarang ini memang memaksa Bumdes untuk memiliki langkah-langkah kreatif dalam rangka menjaga roda ekonomi masyarakat agar tetap bertahan. Salah satu langkah yang akan diambil oleh Bumdes Kajen adalah melakukan gerakan digitalisasi potensi desa agar lebih mudah diakses oleh pasar. Potensi ini tidak hanya meliputi produk-produk yang dijual, tetapi juga skill dan kemampuan masyarakat dalam semua bidang.

Post a Comment

0 Comments