BUM Desa Kajen Siapkan Siskeu Bumdes Untuk Memudahkan Sistem Pelaporan Online

 


Tata kelola keuangan BUM Desa Kajen ke depannya akan lebih mudah dan terbuka karena saat ini tim IT BUMDes sedang mengembangkan sistem keuangan BUMDes (Siskeu Bumdes) yang akan dipakai oleh semua elemen pengurus. Beberapa tahapan persiapan sudah dilakukan oleh BUMDes Kajen dengan menghadirkan tenaga ahli bidang keuangan sekaligus tenaga IT yang akan mengembangkannya.

Untuk itu direktur Bumdes Isyrokh Fuaidi bersama tim IT BUMDes Kajen mendampingi pengembang aplikasi untuk memperdalam konsep dan implementasi Siskeu Bumdes (22/8/2021). Dengan persiapan yang matang, pembangunan Siskeu Bumdes dapat berjalan lancar dan nanti akan berguna untuk pengelolan Bumdes Kajen yang profesional.

Beberapa kelebihan Siskeu Bumdes ini adalah selain sistem pelaporan yang sesuai standar akuntansi, setiap unit usaha Bumdes diberi akses untuk mengelola pelaporan keuangannya sendiri. Interface dan penggunannya pun akan dedesain ramah pengguna (user friendly) sehingga siapa saja dapat memakai  dengan mudah. Dari sisi pelaporan juga akan dibuat mudah sehingga setiap kegiatan akan tercatat secara riel time karena dilakukan secara online dari gawai pengguna. 

Post a Comment

0 Comments