Unit Usaha Ekspedisi

 


Bumdes Kadjen memiliki unit usaha yang bergerak dalam jasa pengiriman atau ekpedisi dengan aset truk fuso yang dimiliki. Dalam usaha ini, jasa pengiriman barang dengan menggunakan armada truk Fuso cukup menjanjikan. Hal ini terbukti dari pendapatan bulanan dari unit usaha ini yang lumayan baik dan cenderung tidak mengalami tren penurunan, kecuali di masa pandemi dan PPKM seperti saat ini. 

Prediksinya, unit usaha ini masih memiliki prospek bisnis yang cukup baik setelah kondisi masyarakat sudah kembai normal dan tidak diberlakukan kebijakan PPKM. Normalnya akses pengiriman dan perjalanan tentu akan menggerakkan kembali pelayanan ekspedisi yang sudah berjalan. Masa depan bisnis truk ini juga diprediksi akan terus cerah karena truk dan kendaraan angkut sejenisnya merupakan urat nadi ekonomi nasional sehingga layanan dan order akan terus dibutuhkan. 

Bertumbuhnya bisnis truk ekspedisi diperkirakan dipengaruhi oleh dua faktor utama, yaitu kebutuhan industri dan pembangunan infrastruktur. Saat ini semakin banyak perusahaan dari berbagai bidang yang memanfaatkan jasa truk ekspedisi untuk urusan logistiknya. Baik untuk pengiriman mesin industri, pengiriman stok barang dari satu gudang ke gudang lain, atau pengiriman barang jadi ke konsumen.

Dalam hal pembangunan infrastruktur, terjadi peningkatan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah yang secara otomatis mempermudah akses perjalanan darat dari satu tempat menuju tempat lainnya. Misalnya saja seperti di Pulau Jawa, adanya tol yang menghubungkan Jakarta hingga area Jawa Tengah membuat waktu tempuh perjalanan menjadi semakin singkat. Dengan begitu, biaya perjalanan juga akan semakin hemat sehingga kebutuhan layanan ekspedisi semakin besar.

Post a Comment

0 Comments